Manajemen Alfamidi Kompak jadi Kasir

HAPELNAS, Manajemen Alfamidi Kompak jadi Kasir

 

04 September 2018 - Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September menjadi saat tepat bagi perusahaan untuk memanjakan para pelanggan. Tak terkecuali dalam hal ini adalah PT Midi Utama Indonesia Tbk, sebagai pemilik jaringan distribusi ritel merek Alfamidi. “Sebagai perusahaan ritel, kami sadar bahwa nyawa kami ada pada pelanggan. Oleh karenanya kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi yang terdepan bagi Alfamidi khususnya pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini,” terang Yohanes Santoso, Operation Director PT Midi Utama Indonesia Tbk. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Hapelnas tahun ini jajaran direksi dan kepala cabang seluruh Indonesia juga akan terjun ke toko-toko Alfamidi untuk berinteraksi langsung dengan pelanggannya. Jajaran manajemen Alfamidi akan bertugas menggantikan petugas Kasir saat itu. Kendati kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin tahunan, namun tetap saja ada perasaan deg-degan yang dirasakan jajaran manajemen Alfamidi. Hal ini pun diakui oleh Yohanes Santoso. “Pasti dan selalu deg-degan, takut salah pencet komputer kasir kan bisa repot dan membuat pelanggan tidak nyaman. Belum lagi banyak program yang harus ditawarkan ke pelanggan. Deg-degan tapi happy karena bisa melayani dan berinteraksi langsung dengan pelanggan kami,” terang Yohanes.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Endang Mawarti, Merchandising Director PT Midi Utama Indonesia Tbk. Meski hanya satu jam didaulat menjadi kasir toko, banyak hal harus dipersiapkan dan dipelajarinya. “Semalam saya mengunjungi toko terdekat dari rumah untuk belajar menjadi kasir, tadi pun saya pagi-pagi ke toko Alfamidi untuk menghafal program apa saja yang harus ditawarkan dan memperlancar pengoperasian komputer kasir. Seru banget karena ini mengingatkan saya bahwa menjadi kasir tidaklah mudah,” papar Endang Mawarti. Menurut Rini Hestrinalia, GM Marketing  PT Midi Utama Indonesia Tbk., ada hal berbeda pada perayaan Hapelnas Alfamidi tahun 2018 ini. Karena tidak hanya jajaran manajemen, Hapelnas tahun ini juga melibatkan managerial level yang bertugas sebagai pramuniaga mendampingi direksi. “Kegiatan ini bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan di toko yang memiliki beragam karakter sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan ketika harus mengambil keputusan terkait pelayanan dan kepuasan pelanggan. Sehingga kedepannya kami dapat membuat program-program yang dapat memberikan kepuasan bagi para pelanggan,” katanya.

 

Perayaan Hapelnas ini juga dirayakan di 9 cabang Alfamidi di seluruh Indonesia. Dimana seluruh Kepala Cabang dan juga Wakil Kepala Cabang akan bertindak sebagai kasir dan didampingi oleh seluruh head department sebagai pramuniaganya.

 

HBPL Fair

 

Selain menerjunkan jajaran manajerial dan manajemen ke toko, tak lupa Alfamidi juga membagi-bagikan beragam hadiah untuk para pelanggan yang beruntung mulai dari merchandise hingga produk-produk sponsor. Bagi pelanggan yang tergabung dalam anggota kartu PONTA Alfamidi dan berbelanja produk-produk housebrand dan private label Alfamidi terbanyak di bulan sebelumya juga akan mendapatkan hadiah produk hbpl senilai Rp 500.000,-. “Paket ini akan diantar langsung oleh tim Alfamidi ke rumah pelanggan terpilih  pada hari yang sama,” terang Rini.

 

Masih dalam rangka menyambut harpelnas, sepanjang bulan September ini, Alfamidi juga menggelar House Brand & Private Label  (HBPL) Fair, yakni promo pembeliaan produk-produk HBPL senilai Rp 40.000,- dan akan mendapatkan diskon 50% untuk pembelian Alfamidi Gula Pasir Lokal/Putih 1kg atau Alfamidi Facial Tissue 250's. Pelanggan Alfamidi di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan promo spesial khusus produk-produk HBPL di sepanjang bulan September 2018.