Mudahkan Konsumen, Alfamidi dan Unilever Hadirkan Personal Care Section di Toko

SALAH satu pertimbangan sesorang untuk memilih tempat belanja adalah kemudahan mendapatkan barang yang diinginkan. Kita tidak bisa membayangkan betapa repotnya saat membutuhkan barang sejenis tetapi tercecer di mana-mana.

Apalagi itu adalah kebutuhan barang pribadi yang ragamnya cukup banyak, serta rutin dipakai. Ditambah lagi, di Ibu Kota, yang semuanya serba cepat. Dengan waktu yang terbatas, barang yang diperlukan diharapkan segera di tangan.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan, PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) terus berupaya memberi kemudahan bagi pelanggan. Salah satunya adalah bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia, Tbk menghadirkan konsep one stop shopping untuk pemenuhan kebutuhan produk-produk personal care.

Pilot project personal care section ini diluncurkan di gerai Alfamidi Raden Saleh 3 Tangerang Banten (27/8/2015). Managing Director Alfamidi Velina Yulianti mengatakan, personal care section ini nantinya akan diimplementasikan di seluruh jaringan toko Alfamidi secara bertahap.

Dengan layanan ini, konsumen yang membutuhkan produk untuk perawatan pribadi dapat dengan mudah menemukannya. Karena telah tersedia dalam group tersendiri. Konsumen tinggal menuju personal care section, semua kebutuhan pribadi telah terpenuhi. Mudah bukan?

“Personal care section ini merupakan salah satu cara kami memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, terutama untuk produk-produk perawatan pribadi dari ujung rambut hingga ujung kaki dalam satu section. Section produk perawatan ini masih terbagi lagi dalam beberapa sub kategori seperti hair care, face care, oral care, body care, deodorant dan skin care,” jelas Velina Yulianti, Managing Director Alfamidi.

Lebih lanjut Velina menjelaskan, dengan kekuatan segmen konsumen yang berasal dari keluarga, tentunya personal care section ini sangat membantu konsumen karena pada section ini juga ditambahkan produk kategori baby care dan men’s zone.

“Kami bekerja sama dengan Unilever untuk project PC section ini, karena kami melihat pengalaman Unilever yang sangat mumpuni terutama dalam kategori personal care, dan karena tujuannya adalah untuk membesarkan kategori personal care di toko kami, kerja sama ini tidak hanya sebatas untuk produk Unilever saja tetapi produk dari brand lain yang tergabung dalam kategori tersebut,” tambah Velina.

Di samping itu, Hadrianus Setiawan selaku Customer Development Vice President Unilever menyebutkan jika produk-produk personal care menjadi sangat penting untuk para wanita di Indonesia. Ia juga menyebutkan jika hadirnya personal care section ini tentunya dapat memudahkan konsumen menemukan produk yang cocok untuk perawatan tubuh dan wajah karena ter-grouping dalam satu section tersendiri.

Acara grand launching PC section tersebut turut dimeriahkan dengan kehadiran artis Rio Dewanto dan Sandra Dewi. Konsumen yang sudah membeli produk perawatan rambut brand Clear dan Pond’s berkesempatan foto selfie dengan artis-artis tersebut. Pada kesempatan tersebut turut diundang pelanggan setia Alfamidi yang tergabung dalam membership Ponta Card, yang dipilih berdasarkan pembelian produk personal care terbanyak dalam tiga bulan terakhir.

“Para member pelanggan setia produk personal care ini sengaja kami undang untuk merasakan pengalaman berbeda di area PC section ini, kalau sebelumnya mencari produk personal care masih terpisah, kali ini bisa lebih efisien karena sudah dikelompokan di satu area,” pungkas Velina.