Rayakan Hari Ibu dengan Alfamidi Mompreneur

Indonesia Mompreneur merayakan Hari Ibu dengan berpartisipasi dalam “Alfamidi Mompreneur”, kompetisi bagi perempuan yang ingin berkreasi di bidang kewirausahaan.

Acara yang diadakan Alfamidi dan KORAN SINDO ini berlangsung pada 20 Desember 2014 di Auditorium Gedung SINDO. Sebenarnya setiap tahun, IDMomPreneur mempunyai agenda tahunan yang hanya dilakukan dua kali, salah satunya acara hari perayaan terhadap peran seorang ibu yang jatuh pada 22 Desember.

Namun bagi komunitas ini, partisipasi mereka dalam acara Alfamidi Mompreneur telah mewakili acara tahunan mereka yang mendukung ibu rumah tangga (IRT) untuk berwirausaha. Menurut Ike Dahlia Cambey, pendiri IDMomPreneur, “Alfamidi Mompreneur” mendukung tagline komunitas mereka, yaitu “Bisnis Hebat, Keluarga Dekat”.

“Komunitas ini merupakan wadah bagi IRT yang ingin menjadi pebisnis. Acara ini bertujuan membuka pola pikir para ibu bahwa bisnis seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghargaan dan bisa diakui dengan omzet yang bagus, produk yang bermanfaat, serta berguna bagi masyarakat banyak,” kata Ike.

Dalam acara tersebut, Ike ditunjuk sebagai juri untuk menilai 10 finalis yang akan memperebutkan predikat Juara 1, 2, dan 3. Ike pun mempunyai standar penilaian untuk menentukan para pemenang. Beberapa penilaian yang dia kategorikan, di antaranya peserta harus menjual produk yang inovasi, orisinal, mempunyai nilai jual, unik, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dari ketiga pemenang yang telah diumumkan dan dinilai dari perwakilan pihak Alfamidi, KORAN SINDO, dan IDMomPreneur, pemenang 1 dan 2 merupakan anggota komunitas IDMomPreneur. Keduanya adalah Christine Ismuranty (produksi makanan bagi anak autis) sebagai juara 1 dan Endah Nuroini (produksi lampu hias dari benang jahit) sebagai juara 2. Sebagai apresiasi IDMomPreneur, Ike pun berusaha melakukan pendekatan kepada Alfamidi agar produk pemenang dan para finalis yang memang layak, dapat dijual di Alfamidi.

“Dalam waktu dekat kami meminta ada pojok Mompreneur diisi barang-barang produk para finalis dan anggota dari Indonesia Mompreneur,” tambah Ike.