Belasan Lulusan SMKN 15 Jakarta bergabung di Alfamidi tanpa Test!

PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) secara simbolis menerima calon tenaga kerja dari lulusan dari SMKN 15 Jakarta yang diwisuda pada Senin, 22 Mei 2023. Belasan alumni SMKN 15 Jakarta itu langsung diterima untuk bekerja di Alfamidi tanpa melalui tes.

Alfamidi bekerja sama dengan SMKN 15 Jakarta dalam hal penyerapan tenaga kerja melalui program Alfamidi Class. Sebagai informasi,  program tersebut merupakan program pendidikan yang menyasar SMK untuk mengasah kompetensi siswa untuk bekerja di sektor perdagangan ritel.

Manajer Human Capital Alfamidi Hermanu Susila dalam sambutannya pada wisuda SMKN 15 Jakarta menyampaikan ucapan selamat bagi para siswa yang langsung diterima bekerja di Alfamidi. "Semoga di manapun para siswa diterima, mereka bisa menemukan kesuksesannya di masa depan," katanya.

Kepala Program Bidang Pemasaran SMKN 15 Jakarta Henny Sasmianingsih turut bahagia dengan suksesnya program Alfamidi Class di SMKN 15 Jakarta. "Semoga anak-anak yang diterima (di Alfamidi) bisa meningkatkan prestasi, bekerja dengan semangat dan tetap menjaga kejujuran," ujarnya.

Alfamidi melalui Alfamidi Class terus berupaya meningkatkan kemampuan para calon tenaga kerja dari SMK agar bisa bersaing dan kompeten dalam bekerja, khususnya di sektor perdagangan ritel.

Para siswa Alfamidi Class juga tidak diwajibkan untuk kemudian bergabung bekerja di Alfamidi. Mereka juga diperkenankan menggunakan semaksimal mungkin ilmu yang didapatnya untuk memulai berwirausaha.