Ciptakan Siswa Unggul Siap Kerja, Alfamidi Kembali Resmikan Program Alfamidi Class - Teaching Factory

WhatsApp Image 2024-06-03 at 09.39.03 (1).jpeg

PT Midi Utama Indonesia, Tbk kembali meresmikan program pendidikan ritel Alfamidi Class dan pembangunan Teaching Factory di SMKN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/05/2024). 

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Christiana Windarsih selaku General Manager Human Capital Alfamidi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim, Ketua MKKS SMK KCD Wilayah 1, Pengawas SMKN 1 Leuwiliang dan Camat Leuwiliang.

Alfamidi Class merupakan sebuah program vokasi yang ditetapkan oleh pemerintah dan memiliki kurikulum mengacu pada peraturan dan ketentuan pendidikan nasional. Program ini berfokus dalam mempersiapkan bekal siswa memasuki dunia kerja dengan keterampilan, kompetensi dan keahlian di industri ritel bagi siswa SMK.

Dalam programnya, Alfamidi menghibahkan laboratorium ritel yang didesain menyerupai toko Alfamidi untuk digunakan para siswa sebagai ruang praktik. Setelah lulus, siswa yang tergabung dalam Alfamidi Class memiliki hak istimewa dapat diterima bekerja dan membangun karir di Alfamidi tanpa melalui tes.

Kolaborasi Alfamidi bersama SMKN 1 Leuwiliang diharapkan mampu mencetak generasi siswa yang unggul dan siap bekerja bersaing secara global di sektor bisnis dengan kompetensi dibidang pemasaran, pengelolaan bisnis, hingga administrasi lainnya.

Menurut Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Fajar Syah Alam, S.T., M.Pd, kerja sama ini merupakan inovasi yang baru dan pertama dalam lingkup pendidikan di wilayah Bogor. Pihaknya mengapresiasi dengan adanya peluncuran program Alfamidi Class ini.

“Kami merasa sangat bangga dan menyambut baik dari inisiatif PT Midi Utama Indonesia, Tbk untuk turut bersama membangun kemajuan dari aspek Pendidikan di SMKN 1 Leuwiliang dengan membangun sarana pembelajaran bagi murid kami, sekaligus tempat berwirausaha yang mampu meningkatkan kualitas ilmu yang nantinya bisa di implementasikan kelak ketika sudah lulus dari sini” Tuturnya. 

General Manager Human Capital Alfamidi, Christiana Windarsih turut hadir dan mengapresiasi kegiatan Grand Opening dari Alfamidi Class.
 
“Kami ucapkan terima kasih atas support dan kontribusi dari jajaran SMKN 1 Leuwiliang dan para siswa yang selalu semangat dan antusias dalam proses pembangunan Teaching Factory. Diharapkan dengan adanya fasilitas pembelajaran Teaching Factory ini mampu menjadi manfaat jangka panjang bagi para murid sekalian. Semoga kerjasama ini bisa tetap berlanjut dan memberi dampak positif bagi sesama”, Ucapnya.

Alfamidi Class juga termasuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Program CSR Alfamidi Class merupakan keselarasan antara teori dan praktik. 

“Ini program inovasi yang baik dan aset besar bagi perusahaan untuk mengembangkan dunia pendidikan. Tak hanya melayani masyarakat, Alfamidi juga berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Semoga pembangunan ini mampu melahirkan generasi cemerlang untuk kemajuan bangsa.” Jelasnya.

Hingga saat ini, Alfamidi Branch Bitung sudah meresmikan program Alfamidi Class di 3 provinsi di Indonesia yaitu Jakarta, Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan 7 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.