Jaga Ekosistem, Alfamidi Tanam Ribuan Pohon Bibit Mangrove

Dalam rangka menyambut Semarak Ulang Tahun Alfamidi yang ke-17, PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi Branch Medan melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 bibit mangrove di Pantai Sei Tuan Indah, Deli Serdang, Sumatera Utara. Kegiatan penanaman pohon cabang Medan ini dilaksanakan dari Mei - Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Alfamidi dalam melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menjaga ekosistem lingkungan. Beragam manfaat yang dihasilkan oleh penanaman pohon mangrove salah satunya mencegah terjadinya abrasi dan sebagai tempat habitat berkembang biak berbagai jenis ikan, udang dan moluska.

Selain di Branch Medan, kegiatan tanam pohon ini pun akan serentak dilakukan di seluruh cabang Alfamidi dengan target total penanaman 17.000 pohon di 17 cabang provinsi Alfamidi di Indonesia. Kegiatan ini pun tidak hanya melibatkan Alfamidi dan Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan Pemprov Sumut, namun juga berbagai stakeholder seperti Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah 1 Stabat dan komunitas Kelompok Tani Hutan Nelayan Mandiri.

Branch Manager Alfamidi Medan, Mulya Dwijaya menyampaikan tujuan dilakukannya penanaman mangrove adalah untuk menjaga ekosistem alam di Pantai Sei Tuan Indah, Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Sekitar 1.000 pohon mangrove berhasil ditanam di pantai ini. Alfamidi merasa bangga turut serta dalam menjaga ekosistem pantai. Kami mengucapkan terima kasih untuk teman-teman dan partisipan yang turut ikut serta dalam penanaman ini. Alfamidi berharap kerjasama kami dengan para pihak komunitas aktivis lingkungan dapat terus terjalin baik dan memberikan dampak positif bagi kita semua” Kata BM Alfamidi Medan, Mulya Dwijaya