Pencapaian 17 Tahun Alfamidi Melayani Indonesia

WhatsApp Image 2024-08-22 at 15.28.26.jpegPrestasi tak pernah berhenti datang, PT Midi Utama Indonesia atau Alfamidi semakin menguatkan posisinya dalam dunia industri ritel. Bisnis ritel Alfamidi didirikan sejak tahun 2007 artinya hingga saat ini sudah 17 tahun Alfamidi hadir melayani masyarakat Indonesia dengan menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari, menciptakan suasana ramah bagi keluarga dan masyarakat saat berbelanja. 

Dalam perjalanan panjangnya, berbagai macam program dan inovasi telah dihadirkan oleh Alfamidi mulai dari komersil,  sosial, hingga pendidikan.  Terdapat 17 program dan inovasi selama 17 tahun Alfamidi berdiri, diantaranya lebih dari 1.781.613 transaksi pelanggan terlayani melalui aplikasi Midi Kriing tentunya inovasi ini memudahkan konsumen berbelanja tanpa harus keluar rumah,  14.000 kantong darah terkumpul dari program donor darah rutin di berbagai cabang, hingga pembangunan Alfamidi Class guna mendukung pendidikan vokasi Indonesia pada 51 SMK di 15 Provinsi dan lain sebagainya.

Selama kurun 3 tahun terakhir, Alfamidi telah meraih 14 penghargaan dengan skala nasional. Salah satunya PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) meraih penghargaan sebagai Perusahaan terbaik kategori Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN) Berskala Besar dari Kementerian Ketenagakerjaan dalam penghargaan Naker Award 2023. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil menjalanan dan mengembangkan bisnisnya sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional.

Velina Yulianti selaku Managing Director Alfamidi mengatakan bahwa Alfamidi merasa terhormat atas raihan belasan penghargaan ini. 

“Ini adalah wujud komitmen panjang kami, 14 penghargaan kami raih dalam kurun waktu tiga tahun. Semua penghargaan ini bukan perjalanan yang mudah, selama 17 tahun berdiri, membangun reputasi perusahaan, didukung dari seluruh insan PT Midi Utama Indonesia Tbk, mengantarkan kami meraih pencapaian besar ini.” katanya.

Selanjutnya, sambung Velina, semua pencapaian ini tentunya tak terlepas dari peran 28 ribu karyawan dalam mendukung aktivitas kinerja di seluruh gerai, gudang dan kantor pusat Perusahaan. 

“Sudah 17 tahun kami hadir, memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kami memiliki ribuan karyawan, dimana peran karyawan sangat penting untuk menentukan capaian kesuksesan berdirinya suatu perusahaan. Kami juga menerapkan prinsip hal kesetaraan, memperdayakan dan memfasilitasi penyandang disabilitas dalam program ‘Alfability’ untuk berkarir baik di lingkungan kantor maupun gudang. Hingga saat ini, perusahaan telah mempekerjakan 298 karyawan disabilitas” tambahnya. 

Saat ini jumlah gerai perusahaan mencapai 2.324 gerai yang terdiri dari  2.264 gerai Alfamidi, 55 gerai Alfamidi Super dan 5 gerai Midi fresh. Perkembangan Alfamidi yang semakin meningkat setiap tahunnya hal ini menunjukan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dan produk yang dihadirkan Alfamidi juga meningkat.

Dengan mengemban visi untuk menjadi jaringan ritel yang menyatu dengan masyarakat, mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, Alfamidi memahami bahwa pencapaian bisnis bergantung pada kepuasaan pelanggan.

Kesuksesan industri ritel ini bukan sekadar dominasi dalam industri, melainkan penciptaan perjalanan yang menginspirasi dan memberi makna. Alfamidi akan terus berkomitmen untuk menciptakan dan mengembangkan program dan inovasi lainnya. Dengan usia ke-17 tahun ini, Alfamidi berharap dapat memberikan pelayanan optimal kepada konsumen dan masyarakat. Inilah wujud nyata dari slogan ‘Alfamidi Siap Melayani’ yang menjadi tema kerja di tahun 2024.