Posyandu Keluarga Alfamidi Kolaborasi Bersama Zwitsal Sukseskan PIN Polio Nasional

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi menggelar kegiatan posyandu. Acara ini diselenggarakan di halaman gerai Alfamidi Super Kutabumi Tangerang, Selasa (23/7/24).

Program Posyandu Keluarga Alfamidi ini berkolaborasi bersama Zwitsal memberikan pelayanan kesehatan kepada anak Indonesia. Sebanyak 160 anak rentang usia 0-7 tahun mengikuti kegiatan posyandu yang meliputi edukasi kesehatan, pemberian makanan tambahan dan vaksinasi polio. Momen ini bertepatan dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Vaksinasi Polio serentak di seluruh Indonesia pada 23 Juli hingga 2 Agustus 2024.

PIN Vaksinasi polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak yang belum mendapatkan imunisasi polio secara lengkap. Dalam kegiatan ini vaksin yang diberikan adalah vaksin imunisasi tetes. 

Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra menyebut posyandu ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan anak Indonesia dan refleksi dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Melalui ini Alfamidi hadir menjadi bagian dari masyarakat berupaya aktif dalam memberikan kontribusinya untuk membantu ibu-ibu di sekitar gerai Alfamidi, mengecek kesehatan tumbuh kembang anak dan melengkapkan imunisasi polio,” terangnya.

Senada, Deputy Account Manager Baby Care Zwitsal Tiar Suharno mengajak para orang tua memahami pentingnya melengkapi imunisasi anak.

“Kami mengajak para orang tua untuk memahami bahwa pentingnya melengkapi imunisasi pada anak. Ketika anak-anak divaksinasi, mereka melindungi tubuhnya  sekaligus melindungi kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Tiar.

Posyandu ini mendapat sambutan positif dari ratusan masyarakat. Siti (28), salah satu orang tua peserta berterima kasih dan merasa terbantu dengan adanya program Posyandu Keluarga ini. “Alhamdulillah, bersyukur sekali posyandu gratis ditambah tersedia vaksin polio sangat membantu mengecek kesehatan anak saya,” ujarnya.

Alfamidi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program ‘Posyandu Keluarga’ ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi generasi mendatang. Anak Sehat, Indonesia Maju.WhatsApp Image 2024-07-24 at 15.55.48 (1).jpeg