Tanggap Atasi Stunting, Alfamidi Makassar Salurkan Bantuan Gizi Anak

PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi Branch Makassar bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten Jeneponto meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) penanggulangan stunting yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada puluhan anak yang terdampak stunting di wilayah tersebut. Alfamidi memberikan paket bantuan berupa telur, susu dan sereal. Pemberian paket dipilih karena kaya akan manfaat seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak dan zat bergizi lainnya.

“Alfamidi hadir untuk masyarakat, dengan ini kami berkomitmen membantu pemerintah demi terwujudnya program Makkasar Zero Stunting dalam menekan angka stunting terutama di wilayah Kabupaten Jeneponto” ujar Branch Manager Alfamidi Makassar, Yudian Nur.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas DP2KB Kabupaten Jeneponto, Taufiq mengapresiasi Alfamidi Makassar atas kontribusinya dalam mengupayakan penurunan stunting di wilayah tersebut

“Ya tentu saja kerja sama dengan pihak swasta dan pemerintah seperti ini perlu dilakukan. Anak-anak ini adalah generasi penerus dan calon pemimpin masa depan. Untuk itu asupan gizi mereka harus diperhatikan sejak dini, terutama bagi mereka yang terindikasi stunting dan membutuhkan gizi tambahan” ujar Taufiq.

Alfamidi percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan gizi terbaik untuk perkembangan yang optimal. Dengan ini Alfamidi berharap kesadaran masyarakat untuk meningkatkan asupan makanan yang bergizi dan kolaborasi bersama pihak terkait dapat terus berkelanjutan untuk masa depan anak-anak Jeneponto yang lebih baik.