Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Alfamidi Gelar Cek Kesehatan Gratis

PT Midi Utama Indonesia Tbk kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini bertempat di halaman Alfamidi Pasar Jengkol, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (06/06/2024).

Alfamidi secara rutin menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatannya. Pemeriksaan kesehatan gratis merupakan salah satu cara untuk mendeteksi masalah kesehatan sejak dini sehingga memungkinkan penanganan yang lebih efektif dan hemat biaya.

Alfamidi bersama tim puskesmas Gunung Sindur melakukan pemeriksaan kesehatan kepada puluhan peserta baik pelanggan toko maupun masyarakat sekitar tanpa dipungut biaya atau gratis. Pemeriksaan tersebut meliputi cek gula darah, asam urat, tes kolesterol, dan pengukuran berat badan. 

Masyarakat sangat antusias dengan adanya pemeriksaan ini terutama para lansia. Sebab, tak hanya cek kesehatan saja, namun masyarakat juga diberikan penyuluhan langsung oleh tim puskesmas mengenai penanganan penyakit seperti darah tinggi, diabetes, asam urat, dan kolesterol.

Retriantina Marhendra, Manager Corporate Communication Alfamidi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat sekitar toko Alfamidi.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen Alfamidi untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat terutama terkait kesadaran kesehatan yang sangat penting. Kami percaya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya cek kesehatan gratis ini harapannya masyarakat menjadi lebih aware terhadap kesehatan sendiri dan menjalankan pola hidup yang lebih baik.” ujarnya. 

Melalui aksi nyata seperti ini, Alfamidi terus membuktikan komitmen penuhnya dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawab CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat. Alfamidi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan untuk mencegah penyakit kronis.

WhatsApp Image 2024-06-06 at 14.26.53.jpeg