Ini Cara Sehat dan Menyenangkan Alfamidi ajak Keluarga Indonesia Rutin Memasak

Suasana berbeda terlihat di area car free day FX Senayan pada Minggu (12/2/2017). Area tersebut dipadati oleh ratusan orang yang berpatisipasi dalam acara bertajuk “Fun & Healthy Cooking” yang diadakan oleh Alfamidi.

Acara yang dimulai pada jam 06.00 wib ini, diawali Senam Maumere yang dipandu oleh komunitas senam. Para peserta dari berbagai usia tampak antusias mengikuti senam ini.

Rini Hestrinalia, GM Marketing Alfamidi, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada para keluarga.



Oleh sebab itu, acara ini di gelar pada pagi hari dan diisi rangkaian kegiatan yang erat kaitannya dengan aktivitas keluarga, yang salah satunya adalah kegiatan memasak.

Memasak juga salah satu kegiatan yang akhir-akhir ini banyak di minati karena dipercaya dapat mempererat ikatan keluarga.



Demi memeriahkan acara, Alfamidi menggandeng Chef Marinka untuk melakukan demo masak resep favorit keluarga yang bergizi, menyehatkan dan praktis.

Praktisnya cara memasak dilakukan karena sebagian besar masyarakat diperkotaan sangat peduli akan hal-hal yang bersifat praktis.

Untuk itu, Alfamidi juga memberikan solusi berupa series perangkat masak, Vitro Freproof Cookware.

Chef Marinka mendemokan dua resep favorit keluarga yang mudah dipraktekkan, praktis dan bergizi.

Sambil memasak, tak jarang ia menjelaskan manfaat dan kegunaan alat masak ini.

Misalnya, produk ini bisa digunakan langsung di atas kompor, dimasukkan ke dalam kulkas bahkan ke dalam microwave atau oven sekalipun.

Salah satu resep yang didemokan oleh Chef Marinka juga turut dikompetisikan. Sebanyak 30 peserta terlihat antusias mengikuti kompetisi ini.



Saat dimulai, Chef Marinka berkeliling sambil sesekali menghampiri dan berbincang dengan para peserta.

Setelah 30 menit, para peserta selesai memasak dan menyajikan hasil masakannya menggunakan Vitro Fireproof Cookware.

Chef Marinka terlihat sibuk mencicipi dan menilai hasil masakan para peserta.

Tiga pemenang pada lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher dan goodie bag yang sudah disiapkan oleh Alfamidi.

Pengunjung acara Alfamidi Fun & Healthy Cooking yang membawa anak, juga bisa mengikutsertakan anaknya pada kegiatan lomba mewarnai yang diadakan di area kids corner.

Lomba mewarnai dibagi ke dalam dua kategori usia yaitu 5-9 tahun dan 10-12 tahun.  Terlihat, anak-anak tersebut sangat asyik saat mewarnai dan melakukan tingkah-tingkah lucu.

Pemenang lomba mewarnai ini akan mendapatkan voucher dan goodie bag dari Alfamidi. 

Acara ini dilanjutkan dengan Vitro Cooking Competition bertema makanan sehat dan akan dinilai langsung oleh Chef Marinka.

Acara bertambah seru dengan adanya lomba masak ibu dan anak serta lomba menghias cup cakes khusus untuk anak. Sebanyak 75 peserta ibu dan anak turut ambil bagian dalam lomba ini.

Acara juga turut dimeriahkan dengan berbagai games menarik, hiburan musik dan puluhan stand bazar yang menawarkan gimmick dan promo menarik.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang untuk semua lomba yang telah diadakan.

Hadiah diserahkan langsung kepada pemenang oleh Manajemen Alfamidi.  Tampak raut kebahagiaan ditunjukkan oleh para pemenang.

MC menutup acara dan manajemen Alfamidi mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini